Melihat Acara Mandi Sungai Riam di Cemapaka

Pemikat selera

Sejak tinggal di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, saya agak jarang jajan atau makan di luar. Lebih banyak masak sendiri. Biar pun masakannya itu-itu saja. Tapi rasa lebih cocok di lidah.

 

Sejatinya tak cuma rasa yang bisa memikat seseorang untuk mencicipi dan menikmati masakan. Ada beberapa faktor lain, seperti rasa masakan, aroma, dan penampilan. Ya seperti juga manusia, makanan pun perlu bersolek supaya tampil cantik dan memikat hati. Agar siapa yang melihat jadi jatuh hati.

 

Nah, urusan penampilan ini tidak sederhana lho. Perlu diperhatikan komposisi dan bahan yang dipakai. Jangan sampai karena tak disusun cantik, alias ditaruh begitu saja, membuat jadi tidak nyaman di mata.

 

Pemakaian bahan-bahan segar dan tidak kelewat matang ketika dimasak, sudah pasti membuat makanan cantik menawan. Kalau pun mau disisipi bahan penghias, lebih baik yang bisa dimakan, supaya nggak mubasir juga.

 

Contoh, makanan yang dibuat siswa dan chef pengajar di ChezLely Culinary School ini. Sederhana tapi menggoda iman untuk segera mencicipinya. Jadi, mari makan.

3

#makan #foodstylish #chef #chezlelyculinaryschool #chezlely

 

Komentar