Biji cabai=No

Belakangan setiap ada waktu luang, saya manfaatkan untuk lihat acara televisi, bukan soal gosip sih, makanya agak kuper. Acara yang bisa bikin saya duduk manis adalah memasak. Tadinya cuma nonton, kemudian mulai bawa kertas sama pulpen.

Guna alat ini untuk mencatat tip yang diberikan narasumber. Kalau resep, suka nggak kekejar nyatetnya, huhhuuhu. Ternyata, tip yang dicatat mulai agak banyak. Dipikir lagi, kok sayang kalau disimpan sendiri. Jadilah dibagikan kepada siapa saja, mudah-mudahan membantu.

Kali ini tentang memisahkan biji cabai dari si cabai. Sebenarnya ada berbagai cara melepaskan biji cabai. Bisa dibelah memanjang dulu cabainya, lalu dibuang bijinya. Saya sendiri suka memukul-mukul cabai dengan bagian belakang pisau yang tidak tajam agar biji mudah terlepas.

Ternyata ada cara lain yang lebih mudah dan cepat, juga tanpa alat karena memakai telapak tangan. Caranya dengan meletakkan cabai di antara kedua telapak tangan, lalu gosok-gosok seperti sedang menghangatkan kedua telapak tangan. Tak perlu lama, cabai sudah terepas, tinggal memotong atau membelah cabai dan buang bijinya.

cabaifoto:informasiherbal.com

 

 

Comments