Boke....bolu ala ieke

20180629_191019

Ini bebikinan alias hasil karya minggu lalu. Baru sempat mejeng sekarang. Untungnya foto nggak kenal kadaluarsa. Beda sama makanan ya, pasti ada jangka waktunya.

Eniwey, ini kue sebenarnya pesanan seorang teman. Yang bolu warna hijau itu lho. Itu bolu kukus pandan. Nah kalau yang kuning adalah pajak buat penghuni rumah.

Sebenarnya mau dibuat bolu kukus pandan juga, tapi di tengah jalan, salah satu bahan habis. Mau kabur ke warung, males banget. Panas. Lalu siapa yang bertanggung jawab kalau kue pesenan akan tetap utuh.

20180629_200151

Di saat yang mengkhawatirkan itu, tiba-tiba ada yang melambaikan tangan. Ya ampun...kenapa nggak kepikiran. Padahal dari tadi dia duduk manis di depan saya.

Atas pertimbangan tersebut (ngeles), jadilah lambaian saya tanggapi. Sreett. Buka, tabur, lalu aduk. Lanjutkan mengukus. Taraa.....bolu kukus nutrisari jadi deh. Warnanya bagus juga. Nggak kelewat ngonjreng. Rasanya sih agak manis.

Agak deg-degan ngajuin ke dewan juri. Ini kan kue sim salabim. Potong kuenya....potong kuenya.....potong kuenya sekarang juga....sekarang juga. Dan......lolos. hore....bolu ala ieke sukses merebut hati dewan juri. Asyikkk

Comments