Review: Vitalis Body Wash Hijau dan Body Positivity

vitalis perfumed moisturizing body wash

Mandi merupakan salah satu cara merawat tubuh. Memakai Body Wash Vitalis hijau ternyata dapat meningkatkan Body Positivity saya.
Body Positivity itu penting
Semenjak pemerintah mengeluarkan himbauan untuk berdiam di rumah, saya dan keluarga sepakat mengurangi aktivitas di luar rumah. Kesempatan ini saya manfaatkan untuk membaca, tentunya setelah urusan memasak dan membersihkan rumah beres.
Salah satu artikel yang menarik perhatian saya adalah soal body positivity. Artikel itu seperti mengingatkan saya untuk menerima tubuh apa adanya. Oalah, rasanya makjleb banget. Selama ini ternyata saya memendam sikap negatif terhadap diri sendiri. Bagaimana tidak, jujur saya merasa tidak nyaman dengan bentuk tubuh saat ini. Maunya bentuk tubuh kayak dulu, kurus dan langsing. Tapi itu dulu ketika belum memiliki anak.

vitalis perfumed body wash
Tiga varian Vitalis Body Wash nan menggoda (foto: koleksi pribadi)

Akibatnya, gara-gara hal sepele bisa membuat saya uring-uringan. Ini tentu saja nggak sehat ya. Kalau dibiarkan berlarut-larut, bisa-bisa membahayakan jiwa saya. Keluarga juga akan terkena imbasnya. Tentu saja saya tidak mau hal itu terjadi. Harus mulai merubah diri dengan :
1.      Menerima setiap jengkal tubuh untuk merubah mindset agar tetap semangat menjaganya.
2.      Cari tahu apa cara terbaik untuk menjaga kesehatan diri. Lakukan dengan tulus untuk mendapatkan manfaat maksimal.
3.      Berhentilah membandingkan diri dengan orang lain. Boleh-boleh saja merasa terinspirasi, tetapi jangan sampai memaksakan diri ya.
4.      Rawatlah diri dengan baik.

Dari keempat langkah di atas, saya memutuskan untuk memulai dari yang termudah yaitu merawat diri dengan mandi. Kebetulan ketika berbelanja keperluan rumah, saya membeli tiga varian Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash. Masing-masing memiliki keharuman berbeda nan menggoda.
Vitalis hijau yang menyegarkan
Tanpa berlama-lama saya langsung masuk ke kamar mandi. Anak-anak sudah kenyang dan lagi asyik main sama ayahnya. Saatnya memanjakan diri bersama Vitalis Body Wash guys. Dari ketiga varian, si hijau terlihat begitu menggoda. Warnanya segar dan harumnya beda banget. Serasa berada di alam. So fresh.
vitalis perfumed moisturizing body wash
Vitalis dengan wangi segar alami (foto: koleksi pribadi)

Ternyata benar dugaan saya, begitu cairan sabun mengenai puff, aromanya langsung memenuhi ruangan. Segar banget. Benar-benar membuat saya mandi parfum. Ketika busanya menyentuh kulit, saya seperti sedang berlari di alam bebas. Serupa anak kecil yang asyik bermain di ladang bunga.
Meski tangan berlumuran busa, saya tetap bisa memegang botol sabun dengan mudah. Bentuknya yang pipih dengan bagian bawah lebih lebar dibanding bagian atas, membuatnya mudah digenggam. Saya bisa menuangkan Vitalis Body Wash, lagi dan lagi, dengan mudah.


Sayangnya, suara ketukan di pintu kamar mandi membuat saya harus meninggalkan alam bebas. Wow, saya benar-benar terbius sampai-sampai tidak sadar kalau mandinya jadi lama banget. Sambil membersihkan sisa sabun, saya kembali dikejutkan oleh rasa lembab pada kulit. Wah, saya tidak perlu lagi menggunakan pelembab untuk menjaga kulit dari kekeringan. Yang menyenangkan lagi, body positivity saya meningkat.
Kemasan Vitalis Body Wash
Sudah bersih dan wangi. Kini saatnya mengulas Vitalis Body Wash. Mulai dari kemasan yang bisa didaur ulang. Menurut saya, ukuran dan bentuk botolnya pas banget dengan ukuran tangan sehingga mudah dan enak digenggam.
Tampilan sticker glossy pada bagian depan membuat kemasan terlihat semakin mewah. Sementara sticker bagian belakangnya bening, dengan demikian pemakai bisa membaca petunjuk pemakaian, komposisi bahan, dan keterangan lainnya dengan mudah.

kandungan vitalis body wash
Kandungan Vitalis Body Wash (foto: koleksi pribadi)

Lalu bagaimana dengan tutupnya? Warna emas tentu saja cocok dipadukan dengan warna apa saja. Kilau warnanya sudah pasti menguatkan kesan mewah pada warna lainnya. Meski demikian faktor kenyamanan tetap diperhatikan. cukup menekan tepi tutup botol maka sebuah lubang akan tampak. Tinggal tuang deh ke atas puff. Pemakai tidak perlu menekan atau membuka tutupnya. Praktis ya.

tutup vitalis body wash
Tutup yang mudah dibuka (foto: koleksi pribadi)

Rahasia Vitalis Body Wash

Selanjutnya mari menguak rahasia Vitalis Body Wash. Setelah diamati, ketiga sabun memiliki bahan utama yang sama, yaitu sodium laureth sulfate yang berfungsi mengangkat dan membersihkan kotoran serta minyak pada kulit. Lalu ada kandungan lauric acid yang mampu membasmi bakteri dan kuman pada permukaan kulit. Ada juga myristic acid untuk mengangkat dan membersihkan kotoran. Kombinasinya ketiganya sukses membersihkan kulit dari kotoran dan debu.


kandungan bahan vitalis body wash
Kombinasi SLS, lauric acid, dan myristic acid (foto: koleksi pribadi)

Godaan si Hijau, Ungu, dan Pink
Lalu perbedaannya ketiganya apa dong?  Jawabannya ada pada parfum dan kandungan lainnya. Karena saya sudah jatuh cinta pada Vitalis hijau alias Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle, maka dia yang pertama yang saya cari tahu.

Sumber wewangian Vitalis hijau rupanya berasal dari keharuman bunga dan pepohonan. Paduan bunga Bergamot, Floral Bouquet, dan Musk Amber mampu menghadirkan aroma nan elegan sekaligus feminin. Aroma pepohonan berasal dari ekstrak buah Yuzu Orange dan Green Tea yang baik untuk kulit karena mengandung anti oksidan. Paduan keduanya membuat saya merasa tengah menikmati kesegaran alam. Kulit rasanya segar, halus, dan lembut. Cocok sekali dengan namanya yaitu Vitalis Fresh Dazzle yang memberi manfaat skin refreshing.

vitalis body wash white glow
Keharuman yang berasal dari buah-buahan dan bunga (foto: koleksi pribadi)

Lain halnya dengan Vitalis pink, sumber utama keharumannya berasal dari buah cherry dan raspberry serta wangi manis marshmallow serta bunga gardenia. Sentuhan wewangian dari woody dan suede semakin memperkaya keharuman nan mewah vitalis pink atau Vitalis Perfumed Moisturizing body wash White Glow.

Masih belum cukup. Untuk melengkapi keharuman Vitalis pink, ditambahkan licorice dan susu agar kulit bersih dan cemerlang. Tidak heran kalau si pink membuat kulit terlihat lebih cerah alias skin brightening

vitalis body wash soft beauty
Keharuman yang berasal dari bunga dan tumbuhan (foto: koleksi pribadi)

Selanjutnya adalah Vitalis Ungu atau Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty yang memberi manfaat skin nourishing. Dibanding ketiganya, kemasan berwarna ungu membuatnya terlihat sangat glamor. Ketika dibuka, saya langsung mencium wangi yang berasal dari bunga mawar dan violet, tonka bean dan sandalwood.

Untuk memperkaya kandungan Vitalis Body Wash Soft Beauty ditambahkan vitamin E dan ekstrak buah alpukat. Kombinasi keduanya dapat memperbaiki kesehatan kulit dan menjaga kulit tetap kenyal, sehingga kulit tampak lebih muda.

vitalis body wash moisturizing
Mandi parfum yang sesungguhnya (foto: koleksi pribadi)

Melihat saya asyik dengan ketiga Vitalis Body Wash, membuat putri saya penasaran dan ikutan mencoba. Ternyata selera kami sama, suka dengan si hijau yang menyegarkan. Kalau teman-teman suka varian Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash yang mana?
Yuk dapatkan vitalismu di minimarket terdekat atau beli lewat daring juga bisa. Nggak perlu kuatir soal harga karena sangat terjangkau dan ramah dikantong.

Komentar

  1. Sama mbak..aku juga suka varian warna hijau. Karena bisa bikin mood bagus sepulang kerja..dan wanginya itu loh tahan lama . Mantab 👍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kita masuk geng hijau ya mbak. Kepincut sama wanginya.

      Hapus
  2. Kalau untuk mood yang oke seharian, yang hijua emang oke banget ya, kak.
    Kalau untuk meremajakan kulit, si Ungu. Kalau untuk mencerahkan tinggal pilih si Pink. Vitalis body wash memahami yg dimaui wanita banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar banget mbak. Sabun vitalis benar-benar tau apa yang sesuai buat kita.

      Hapus
  3. sama kita aku sukanya fresh dazzle juga, habis pulang kerja mandi trus tidurnya nyenaykan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yey ada lagi yang termasuk dalam geng hijau. Wanginya itu seger banget sih.

      Hapus
  4. Wah sama kak ku juga pakai Vitalis Perfumed Mouisturizing Body Wash ini wangi parfumnya premium banget ya ..fave aku yg warna pink dan green nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pokoknya sekali nyium keharuman sabun vitalis pasti nggak akan pindah ke sabun lain
      Betulkan mbak.

      Hapus
  5. Saya pernah baca buku Imperfect karya Meira Anastasia. Body positivity itu penting banget. I'm not perfect harus kita ubah menjadi I'm perfect yaaa mba. Hehehe. Salah satu cara membangkitkan rasa percaya diri itu adalah tubuh yang wangi yang bisa kita peroleh dari mandi berkualitas dengan sabun berkualitas, seperti Vitalis ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup. Setuju mbak. Kalau kita sudah percaya diri pasti auranya akan kelihatan.

      Hapus
  6. Vitalis body wash emang menggoda aromanya. Wanginya yang khas bikin pagi kita makin bersemangat mengawali aktivitas. Dan aku suka semua varian Vitalis...harumnya bikin tubuh segar dan relax serasa mandi parfum sepanjang hari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju sama keharuman sabun vitalis yang bikin mood naik. Jadi semangat sepanjang hari.

      Hapus
  7. Boleh juga produknya mbak. Sudah harumnya keren, murce lagi

    BalasHapus
  8. saya pun sudah coba mandi pakai vitalis, memang bener-bener wangi sih. Berasa mandi pake parfum

    BalasHapus
  9. Sejak stay at home mandi parfum mulu ni biar makin wangi dan fresg tiap hari, apa lagi variannya banyak, tinggal pilih wangi kesukaan

    BalasHapus
  10. Aku suka banget nie sama wanginya vitalis perfumed moisturizing body wash ,wanginya awet sepanjang hari ya ,dan buat seger ,lembut di kulit

    BalasHapus
  11. Aq sekali nyobain vitalis , sekarang udah langsung masuk daftar list bulananku

    BalasHapus
  12. Saya juga paling suka sama Vitalis body wash varian fresh dazzle. Memang bener-bener seger baunya.

    BalasHapus
  13. Wiwin | pratiwanggini.net28 Maret 2020 13.46

    Saya suka yang warna ungu terutama kalo mandi sore, sedangkan kalo mandi pagi saya pake yang warna hijau :)

    BalasHapus
  14. vitalis perfumed moisturizing body wash, wanginya gak cuma enak buat mandi, tapi juga buat cuci tangan. harum terusss ^-^

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. Mohon tidak membagikan tautan disini. Silahkan meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Postingan populer dari blog ini

Ke Banjarmasin Naik Transportasi Umum Yang Adem dan Nyaman? Ya, Pakai BRT dong.

Asyiknya Menumpang Travel ke Bandung