Kuda lumping, antara trance dan hiburan

Mencoba Brownies Ganache Amanda

 Jangan sekali pun menawari saya coklat. Apalagi kalau cuma sedikit, bisa-bisa coklat langsung lenyap tak tersisa dan jangan protes kalau nggak kebagian. 

Bisa dibilang saya ini pencinta coklat garis keras. Kalau pergi selalu membekali diri dengan beberapa bungkus cokelat. 

Di rumah pun selalu tersedia coklat bubuk. Saya suka menyeduhnya dengan menambahkan gula pasir. Tanpa krim atau susu karena ingin menikmati coklat seperti apa adanya. 

Outlet amanda brownies
Outlet Amanda Brownies di Banjarbaru


Jika rajin, coklat bubuk saya campurkan dengan telur, terigu, dan mentega. Hasilnya cake coklat yang menyenangkan. Memang ilmu membuat kue saya masih ala kadarnya, tetapi saya suka memanjakan diri dengan menikmati cake atau kue yang yummy. 

Di kota tempat saya tinggal, tidak banyak toko kue yang bisa didatangi. Amanda Brownies adalah toko yang menjadi tujuan kalau keinginan menikmati kue datang. 

Stt, sebenarnya bukan cuma kue yang memikat saya pada cabang toko yang berasal dari Bandung, namun kenangan akan kesejukan Paris Van Java dan kegembiraan bersama keluarga yang membuat saya “dekat” padanya. 

Makanya ketika baru bermukim di sini, saya merasa ada yang tertinggal. Namun itu dulu sebelum cabang Amanda Brownies buka. Kini, tidak lagi. Kapan pun saya ingin mencecap kerinduan cukup menyambangi outlet Amanda Brownies di Jl. Ahmad Yani Km 34 Kota Banjarbaru (ig: amandabrowniesbanjarbaru). 

Kelegitan kue yang disajikan pantas dijadikan oleh-oleh Banjarbaru. 

Biar letaknya di seberang pulau, urusan inovasi dan memanjakan pelanggan tetap prioritas utama. Kota Bandung, tempat asal Amanda Brownies, dikenal dengan ragam kreasi makanannya yang enak dan lezat. Aura ini melekat kuat pada Amanda Brownies. 

Untuk memanjakan pelanggannya, lahirlah produk premium yaitu Brownies Ganache Amanda. Penasaran banget seperti apa tampilan dan rasa bolu yang resmi di perkenalkan 2 Oktober 2021. Dari pada penasaran lebih baik menuntaskan rasa dengan meluncur ke outletnya. 

Ke toko atau online? 

Untuk pembelian sebenarnya bisa menggunakan layanan ojek online, namun saya lebih suka datang sendiri ke outlet. Suasananya itu lho yang bikin kangen. Nyaman, bersih, sejuk, dan pelayannya ramah. 

Dari rumah menuju outlet Amanda Brownies hanya membutuhkan waktu 10 menit berkendara. Saya juga mau kasih tahu kalau outlet Amanda Brownies ada di Kota Banjarbaru, Banjarmasin tepatnya di jalan Kuripan nomor 2 (ig: amandabrownies_banjarmasin) dan Palangkaraya yang berada di jalan G. Obos nomor 15 tepat di seberang Poltekes Palangkaraya (Ig: amandabrowniespalangkaraya).

Ramah bersih nyaman outlet amanda brownies
Nyaman, bersih, dan ramah


Keberadaan outlet ini tentu memudahkan kita membeli oleh-oleh Banjarmasin, oleh-oleh Banjarbaru, dan oleh-oleh Palangkaraya untuk keluarga. 

Nanti di dalam outlet, pembeli bisa memilih berbagai kue enak khas Amanda Brownies. Kalau bingung menentukan pilihan, jangan ragu bertanya pada staf di sana. Dengan senang hati mereka membantu menemukan kue yang cocok untuk oleh-oleh. 

Kalau saya tidak perlu bertanya lagi, sudah jelas pilihannya jatuh ke Brownies Ganache Amanda yang coklat banget. 

Kemasan Elegan

Tanpa berlama-lama, kue yang saya inginkan telah disiapkan. Wah, kemasannya elegan sekali, begitu ujar saya saat kasir menunjukkan Brownies Ganache Amanda. Kemasannya beda banget. 

Kemasan amanda browniea
Kemasan elegan brownies ganache amanda


Kotak berwarna hitam itu dihiasi garis keemasan. Salah satu sisinya terdapat mika bening sehingga kue dapat terlihat jelas. Beneran bikin ngiler. 

Untuk mengeluarkan kue dari kemasan, ternyata harus membuka segel yang berada di kiri dan kanan kotak. Lalu dorong perlahan penyangga kuenya ya. 

Tampilan Kue

Proses keluarnya kue dari kotak seperti kita membuka tirai jendela. Pelan-pelan sinar mentari akan tampak jelas. Begitu juga dengan Brownies Ganache Amanda, pelan-pelan terlihat permukaan kuenya. 

Brownies ganache amanda
Brownies ganache amanda


Pada salah satu pojok atas kue terlihat hiasan coklat bertuliskan Amanda. Sederhana tapi elegan. Saat melihat dari depan baru tampak kalau kue ini terdiri dari tiga lapis bolu coklat. 

Di antara lapisan terlihat garis coklat yang padat dan mengilap. Ini dia ganache coklat nan menggoda. 

Rasa Kue

Langsung saja kue yang dibandrol seharga Rp60.000 saya potong-potong dan coba. Wow, bolunya lembut banget. 

Tekstur khas bolu yang dimatangkan dengan teknik pengukusan. Harum coklatnya samar saja. Tanpa ada wangi dari bahan lain. Sepenuhnya coklat. 

Segel brownies ganache amanda
Segel kemasan Brownies ganache amandan


Ketika dicicipi rasa coklatnya tidak terlalu kuat, pas untuk mereka yang bukan penggila coklat. Ganache alias lapisan coklat pun tidak terlalu manis. Paduan yang benar-benar pas. 

Oh ya, lapisan ganache yang memisahkan bolu memiliki tekstur padat namun mudah digigit. Hm, sensasinya benar-benar seru, lembut berpadu coklat padat, bikin mau makan terus. 

Meski kue ini bisa habis dalam sekejap, saya berhasil menahan diri dan menyimpan sebagian di kulkas. Ternyata begitu di makan, rasanya jauh lebih mantap. Tekstur kue lebih padat namun lumer saat dalam mulut. Mantap.

Komentar