Pengalaman Pertama Mengikuti Kelas Make Up Daring Bersama Wardah dan FBB

Tentang Saya

 


Utari Ninghadiyati, Narablog, Penulis Buku Anak, Penulis Lepas, Social Media Enthusiast, Founder Komunitas Jagad Wanita.

Di awali dari dunia reporter, Utari mendapatkan kembali kegemarannya, yaitu menulis. Bertemu banyak orang, membaca surat kabar, dan membaca buku membuatnya mengembangkan diri. Tulisannya tidak hanya ditujukan untuk memenuhi tugasnya sebagai reporter, namun untuk memberikan motivasi pembaca untuk mengembangkan potensi diri.

Dengan sedikit bekal yang diperoleh dari pelatihan dibidang jurnalistik, Utari mengembangkan diri dengan menulis buku. Di awali dengan sebuah buku saku tentang aneka jus segar, aneka hidangan nasi, jus detoks, buku memasak, hingga buku semi biografi. 

Perjalanan mengantarkannya pada dunia buku anak yang penuh warna. Sebuah cerita perdana, Tas merah jambu Tania, berhasil dimuat dalam majalah anak-anak. Cerita ini lalu dibukukan bersama cerita anak lainnya. 

Karya berikutnya berupa salah satu serial dalam buku Panca yang mengisahkan tentang petualangan seorang anak laki-laki ketika menjelajah daerah di Indonesia. Pada serial ini, Utari menulis kisah tentang Panca yang mengikuti upacara tradisional suku Banjar yaitu Baayun Maulid. Buku ini diterbitkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Papuyu merupakan karya kedua yang dipublikasikan oleh Provisi Education. Buku ini terbit dalam format digital dan cetak, khusus buku cetak akan didistribusikan ke sekolah di seluruh Indonesia.

Buku anak lainnya ditulis bersama dengan beberapa penulis cerita anak dengan genre budaya dan teknologi. Buku-buku tersebut dapat diperoleh di toko buku.

Untuk mengembangkan diri, Utari sehari-hari mengelola sebuah blog pribadi yang berisi informasi seputar perjalanan, kuliner, pendidikan, parenting, dan gaya hidup.

Kompetisi Blog

  1. 2020. Best articles ISB Course Batch 2 (Warna-warni Sejarah Uang Indonesia) 
  2. 2019 Finalis lomba blog BI Netifest yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia
Buku


























Serfikat

















Komentar