Reuni ber2

10995270_1383864125262258_79616653_n

 

Bertemu teman sekolah di kereta api Cirebon Ekspress? kayaknya agak nggak mungkin ya. Apalagi beli tiket kereta apinya tidak sama-sama. Di hari pembelian yang berbeda pula.

Makanya, kaget bercampur gembira ketika saya bertemu teman semasa SMA di kereta api Cirex. Sang teman sama-sama mau ke Cirebon. Mau melihat seperti apa kota Cirebon sekaligus obyek wisata yang bisa dikunjungi. Rencana dia akan membawa rombongan ke sana.

Sementara saya bersama rombongan teman-teman yang mau melihat batik di Trusmi. Berbeda sih, cuma sama-sama ke Cirebon.

Di kereta api ini saya duduk di bagian depan, tepat di depan televisi. Sementara si teman berjarak dua bangku dari saya duduk. Dia duduk sendiri, enaknya. Saya belum bisa duduk bersamanya sebab masih mengurusi rombongan. Ketika selesai, barulah saya bergabung dengannya.

Maka ajang reuni dimulai. Cerita pun mengalir perihal teman-teman. Saya yang tidak bergabung dengan grup, senang sekali mendengar kisah mereka. Ada yang lucu dan ada juga yang membuat kening berkerut. Meski demikian, semua kami tanggapi dengan tawa.

Cara ini efektif sekali untuk mengusir kantuk. Maklum sejak pukul 03.00 kami sudah bangun untuk bergegas mengejar kereta api. Niat tidur kembali sambil menikmati buaian kereta, kandas seketika digantikan beragam cerita. Hingga tiga jam perjalan seperti berlalu begitu saja. Kota Cirebon pun sudah di depan mata, pertanda untuk menyudahi percakapan dan bersiap-siap untuk menjelajahi kota udang.


Komentar