si wortel tipis

carrotfoto:www.finecooking.com

Si oranye cantik ini banyak disajikan di berbagai hidangan. Di olah jadi sayur, enak dan cantik. Di ubah jadi kue pun mantap. Mau jadi isian camilan juga oke. Nah, bicara soal camilan, penampilan wortel kebanyakan berupa irisan tipis atau kotak-kotak kecil. Bisa tampil solo atau duet dengan kentang. Mungkin juga trio dengan jagung. Dia akan cocok dengan siapa saja.

Kalau kebetulan menginginkan tampilan wortel yang tipis, lalu diiris seperti korek api, tentu korek api tipis ya, cara paling mudah dengan memanfaatkan piller. Piller atau pisau yang digunakan untuk mengupas kulit wortel ini mudah digunakan dan membuat irisan wortel nyaris seragam ketebalannya.

Yang perlu diperhatikan ketika mengiris wortel, mulailah dari bagian paling besar yang terletak di ujung dekat keluarnya daun. Pegang bagian ini lalu gerakkan piller ke arah bawah. Tak perlu menekan terlalu kuat, kecuali wortelnya sangat keras. Lakukan sampai separuh bagian, kemudian balik dan lakukan langkah tadi sampai wortel tak bisa diiris lagi.

Cara ini juga bisa dipakai untuk mengiris lobak, ketimun, dan kentang. Baru setelah itu wortel dirajang tipis-tipis menyerupai korek api.

 

Comments