Selebgram

 

 

foto ronny wang

Kemarin nggak sengaja lihat acara selebritis di televisi. Bukan selebnya sih yang menarik perhatian, tapi warna net yang justru kini tenar menjadi selebgram. Jadi ingat pada seorang pemuda yang nggak sengaja juga saya lihat di youtube. Waktu itu lagi iseng nyari resep untuk masak.

 

Si pemuda bernama Ronny Wangsaharja yang sedang mewujudkan mimpinya menjadi seorang chef entertainment. Dia kerap membagikan ilmu yang dipunyainya melalui akun youtubenya.

 

Jadi ingat masa-masa dulu mengurus acara memasak yang mau tayang di televisi. Bagaimana repotnya menyiapkan resep yang cocok dengan waktu pembuatan yang tidak terlalu lama. Proses memilih piranti yang akan dipakai. Persiapan seru lainnya di belakang layar yang harus dilakukan ketika proses pengambilan gambar berlangsung. Hingga memastikan masakan yang sudah dibuat bisa tampil cuantik di depan layar kaca. Tapi mungkin kalau untuk youtube nggak seheboh ini kali ya.

 

Kalau ditelusuri ternyata Ronny adalah seorang mahasiswa di sebuah sekolah pariwisata di Bali. Ternyata juga dia kerap memanfaatkan waktunya dengan belajar memasak langsung dari para chef. Caranya ya kerja paruh waktu. Rupanya nggak cuma itu, ketika liburan tiba Ronny mengisinya dengan belajar memasak lagi di ChezLely Culinary School.

 

Hebatnya, supaya nggak grogi ketika tampil di hadapan publik, ia membekali diri dengan berkegiatan kesenian. Menari adalah pilihannya. Hmm, makanya pas dilihat tak ada kesan grogi atau apalah.

 

Mungkin inilah jalan yang dipilih Ronny untuk meraih impiannya. Tidak mudah ya, karena harus membagi waktu dengan sedemikian cermat. Antara kuliah, kerja paruh waktu, menari, dan tampil di youtube. Namun, kalau kita gigih dan ulet, bisa jadi mimpi itu menjadi nyata, suatu hari nanti.

 

Comments