Belanja, belanja

Mendekati hari raya, kesibukan semakin bertambah. Nggak cuma menyiapkan makanan untuk berbuka, tapi juga perlengkapan yang akan dipakai di hari raya.

[gallery ids="216,217" type="rectangular"]

Yap. Saatnya berbelanja. Mungkin, banyak orang sudah siap-siap duluan alias udah belanja baju dan teman-temannya. Tapi nggak semua bisa melakukannya. Banyak yang baru bisa berburu sandang mendekati waktu lebaran. Makanya mal dan departement store penuh sesak. Begitu juga dengan pasar tumpah yang rutin digelar pada hari minggu.

Pasar yang ada di jalan merdeka, depok, ini digelar sejak jam 6 pagi. Tempatnya di sepanjang jalan merdeka. Bagian kiri-kanan jalan disesaki penjaja. Tak ada tanah tersisa. Beragam barang kebutuhan warga bisa didapat dengan harga terjangkau.

Pakaian sudah pasti mendominasi, diikuti oleh sepatu dan sandal. Barang lain macam gorden, handuk, taplak, selimut, bunga plastik sampai peralatan dapur juga bisa dibeli. Mau masak? Tenang. Ada penjual sayur mayur dan buah-buahan. Beberapa hewan peliharaan juga dijajakan lho, seperti kelinci, ikan, dan kura-kura. Dulu sih, ada hamster, sekarang nggak ada mungÄ·in sekarang nggak banyak yang minat lagi ya.

Namanya juga pasar tumpah, harga yang ditawarkan benar-benar sesuai kantong. Bahkan ada yang memasang tulisan "bayar seikhlasnya". Paling mahal mungkin hanya Rp 100.000 untuk sepotong celana jeans. Itu hasil melihat-lihat harga-harga yang sengaja ditulis penjajanya.

Siapa coba yang nggak tertarik. Makanya makin siang, yang datang tambah banyak. Makin berjejal. Badan jalan pun tertutup manusia. Kalau sudah begini, waktunya untuk pergi. Kasih kesempatan sama yang lain.

 

 

 

Comments