Mencoba Brownies Ganache Amanda

Bolu Pandan Amanda, Varian Kue Terbaru Untuk Oleh-oleh dari Kalimantan

 

bolu pandan outlet amanda brownies di banjarbaru
Outlet Amanda Brownies di Banjarbaru

Jangan lupa membawa buah tangan setelah bepergian ke Kalimantan. Kini ada bolu pandan Amanda, varian kue terbaru yang pas dijadikan oleh-oleh untuk keluarga.

Hujan  masih kerap turun menyuburkan tanaman pandan di samping rumah. Dari sebatang tanaman pandan pemberian tetangga, kini sudah menjadi tiga batang tanaman dengan daun yang lebat.

Tanaman bertulang  panjang ini sangat mudah diperbanyak alias ditanam kembali. Caranya cukup memotong batang yang telah memiliki akar lalu tancapkan saja batangnya ke tanah dan sirami, niscaya tanaman yang memiliki aroma harum ini akan tumbuh dengan baik. Jika dibiarkan begitu saja batangnya akan terus meninggi lalu dari bagian bawah akan tumbuh tunas baru.

Namun tidak demikian dengan tanaman pandan saya yang tingginya tak sampai satu meter. Selalu ada tetangga yang datang untuk mengambil daunnya. Saya juga kerap menggunakannya saat memasak nasi. Nasi yang dikukus dengan potongan daun pandan akan berbau harum alami.

Tak hanya saya dan tetangga yang menyukai daun pandan, ada belalang yang hinggap dan asyik menyantap daun pandan muda. Efeknya, bentuk daun tak lagi cantik dipandang mata, tetapi tidak mengurangi warna dan harumnya.

Pewarna Makanan Pandan

Dalam dunia masak memasak, daun pandan tidak cuma untuk mengharumkan masakan, tetapi dapat dijadikan pewarna makanan alami. Umumnya daun pandan dipakai untuk memberi warna hijau pada kue. Baik kue yang dibuat dengan cara dikukus atau dibakar.

bolu pandan amanda oleh-oleh kalimantan
Bolu Pandan Amanda


Warna yang dihasilkan memang tidak sekuat pewarna makanan buatan pabrik, tetapi jauh lebih sehat dan harum alami. Saya juga kerap menggunakannya ketika membuat kue. Cara membuat pewarna dari daun pandan sangat mudah.

Pertama, daun pandan dicuci bersih di air mengalir. Setelah itu daun diparut atau diblender dengan sedikit air. Baru setelah itu disaring untuk memisahkan air dan ampas. Kini pewarna makanan sudah bisa digunakan dengan cara mencampurnya ke dalam adonan.

Bolu Pandan Amanda

Ketika belum mengemban tugas negara, saya bisa membuat kue kapan saja, khususnya bolu pandan yang jadi kesukaan kami. Tetapi kesibukan membuat saya tidak bisa membuat kue. Akibatnya saya dan anak-anak suka kangen menikmati bolu pandan. Terkadang saya membayangkan duduk santai sambil menikmati sepotong kue serta segelas teh hangat bercampur lemon. Namun apa daya, sudah tidak ada waktu untuk membuat kue.

bolu pandan varian baru dari kalimantan
Ada banyak pilihan kue lezat di Amanda Brownies


Tetapi kini saya patut berbahagia karena keinginan untuk menikmati kelembutan dan kelezatan bolu pandan sudah bisa diperoleh dengan mudah. Yup, hari ini, 10 Juli 2021, Amanda Brownies secara resmi telah memperkenalkan varian kue terbaru yaitu Bolu Pandan Amanda.

Selai Sarikaya dan Keju

Tampilan bolunya benar-benar menarik. Kue berbentuk persegi panjang itu berwarna hijau lembut khas daun pandan. Baunya harum menggoda. Teksturnya lembut dan empuk. Membuat saya ingin melahap kue dari Amanda Brownies hingga tandas.

Bolu cantik ini dibuat dengan menggunakan resep berkualitas yang telah teruji dan diakui oleh banyak pelanggan. Yup, Amanda Brownies telah hadir sejak 20 tahun lalu untuk memberi kebahagian pada banyak orang, termasuk saya, melalui beragam olahan kue lezat yang nikmat.

bisa menikmati bolu pandan dari kalimantan kapan saja
Hore bisa menikmati bolu pandan kapan saja


Izinkan saya berkisah tentang Amanda Brownies, produsen makanan brownies dan pastry yang terkenal dengan produk brownies kukusnya. Usaha kuliner ini berawal dari usaha kecil rumahan dan terus berkembang hingga menjadi sebuah bisnis profesional. Kini outletnya telah menyebar hingga berbagai daerah di Indonesia, termasuk di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Berkat Amanda Brownies saya bisa menikmati bolu pandan Amanda kapan saja. Boleh dong kalau saya katakana bolu pandan Amanda, varian kue terbaru untuk oleh-oleh dari Kalimantan.  

Wow, untung saya masih bisa menahan diri, kalau tidak anak-anak bisa tidak kebagian. Harus cepat-cepat memotong kue cantik ini. Ternyata benar, begitu mata pisau menyentuh permukaan kue, saya bisa merasakan kelembutannya. Duh, semakin tergoda.

Kue bolu pandan sengaja dipotong kecil-kecil agar mudah dinikmati. Benarkan perkiraan saya, bolu pandan Amanda ini lembut sekali. Rasa manisnya pas. Selai sarikayanya ternyata cocok dipadukan dengan keju yang terdapat di atas bolu pandan. Kombinasi rasa manis dan gurih yang mantap.

bolu pandan lapis selai sarikaya dan taburan keju
Bolu pandan dengan selai sarikaya dan taburan keju


Satu, dua, tiga potong kue varian baru dari Amanda menghilang ke dalam perut. Agar tak lupa diri, saya segera menyisihkan enam potong ke dalam wadah penyimpanan untuk dinikmati besok pagi. Tentu menyenangkan menyantap bolu pandan seharga Rp37.000 dengan segelas teh hangat sambil melihat matahari terbit. Serasa liburan banget.

Oleh-oleh Dari Kalimantan

Tenang. Liburan ala saya yang sederhana namun memuaskan itu bisa ditiru oleh teman-teman. Kuncinya ada di sekotak kelezatan bolu pandan Amanda. Tidak perlu bersusah payah untuk mendapatkan sekotak atau lebih kenikmatannya sebab bolu pandan ini bisa diperoleh di outlet Amanda yang berada di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Untuk teman-teman yang tinggal di Kota Banjarmasin atau sedang berkunjung ke kota seribu sungai ini bisa mendapatkan atau membeli oleh-oleh dari Banjarmasin di outlet Amanda Brownies Banjarmasin yang berada di jl. Ahmad Yani Km 2,5 (dekat lampu merah kuripan).

bolu pandan dari amanda brownies kalimantan
Bolu pandan


Bagaimana jika teman-teman tinggal di Kota Banjarbaru? Sudah pasti bisa membeli bolu pandan di outlet Amanda BrowniesBanjarbaru yang terletak di Jalan Ahmad Yani Km 34,5 (seberang SPBU COCO). Nanti Oleh-oleh dari Banjarbaru bisa dinikmati bersama dengan keluarga.

Tidak hanya di Kalimantan Selatan, teman-teman yang tinggal atau tengah berkunjung ke Kalimantan Tengah pun bisa merasakan kelembutan bolu pandan Amanda karena tersedia di outlet Amanda BrowniesPalangkaraya di kota Palangka Raya. Tepatnya berada di jalan G. Obos no 15 (seberang POLTEKES).  Pastinya cocok dijadikan oleh-oleh dari Palangkaraya.

Jadi sekarang kalau berkunjung ke Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah tidak perlu repot mencari buah tangan karena bolu pandan Amanda, varian kue terbaru untuk oleh-oleh dari Kalimantan.

 

 

Komentar

  1. Sulit mencari makanan dengan aroma dan warna asli pandan pada jaman sekrang ya Kak.

    Semoga paris manis kak

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. Mohon tidak membagikan tautan disini. Silahkan meninggalkan komentar yang baik dan sopan.