Ketika Para Penulis Buku Anak Berkumpul Di GLN

Merawat Diri di ZAP Clinic Banjarmasin Sebagai Tanda Self Love

Zap clinic
ZAP Clinic Banjarmasin



"Cintailah dirimu sendiri dan bermimpilah lebih besar." Teresa Collins


Mencintai diri sendiri membuat kita lebih perhatian dengan penampilan diri. Inilah yang saya lakukan saat ini, meski mungkin kesadaran ini agak terlambat, tetapi jauh lebih baik tersadar sekarang dibanding terus terlelap.


Melihat ke belakang saya jadi ngeh kalau selama ini meletakkan diri sendiri di urutan sekian dalam daftar kehidupan. Urutan pertama ditempati oleh anak-anak. Apa yang saya lakukan selalu bermuara pada anak-anak, sampai akhirnya sadar kalau anak-anak akan lebih bahagia kalau saya bahagia.


Agar bisa bahagia maksimal tentu perlu langkah awal. Mulainya dari merawat diri, nggak cuma membersihkan kulit wajah seperti yang biasa dilakukan namun mencoba melakukan treatment di ZAP Clinic Banjarmasin.


Pilihan melakukan perawatan di klinik yang berada di Duta Mal Banjarmasin ini karena klinik ini sudah berdiri sejak 11 tahun dengan pelayanan kesehatan dan kecantikan berbasis laser terpercaya. Saat ini telah memiliki 50 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. 


Pertemuan Pertama


Namanya pertama kali, maka tak ada pengalaman soal treatment kecantikan. Sempat terbayang keruwetan saat booking dan waktu tunggu yang akan memakan waktu. Perihal menunggu saya sudah siapkan jurus pengusir sepi, bawa rajutan biar tetap produktif.


Bagaimana dengan booking? Ternyata booking di ZAP Clinic gampang banget dan nggak pakai lama. Tinggal menghubungi whatsapp buat bikin janji hari dan jam yang diinginkan. Sesimpel itu. Semudah itu. 


Nggak khawatir lupa juga sebab pihak ZAP akan menghubungi sehari sebelum jadwal perawatan. Kalau ternyata tiba-tiba berhalangan dan perlu ganti jadwal, tinggal mengabari perubahan waktunya. So easy.


Sistem booking seperti ini membantu klien mengatur waktu dan pastinya lebih efisien. Kerennya lagi kalau ZAP Clinic memberikan jaminan tepat waktu loh, klien yang menunggu perawatan lebih dari 20 menit akan mendapat kompensasi voucher senilai 199 ribu.


Meski begitu, saya datang ke ZAP Clinic Banjarmasin lebih awal karena belum mengetahui letak kliniknya. Ternyata tempatnya strategis, tepat di depan tak jauh dari pintu masuk Duta Mall.


Tak lama kemudian saya sudah bertemu dengan dokter untuk melakukan konsultasi awal. Tujuannya untuk mengetahui kondisi kulit wajah serta menjelaskan prosedur perawatan dan apa yang sebaiknya dilakukan setelah treatmen ZAP.


Melihat kondisi kulit saya yang mulai tampak bintik hitam serta pori-pori yang agak besar maka dokter menyarankan Photo Facial Glow Treatment. Namun treatment terpaksa ditunda karena saya mendadak harus menghadiri suatu kegiatan. Akhirnya jadwal treatment di atur kembali.


Pertemuan kedua


Soal membuat janji treatment baru, nggak ada kata sulit. Dengan sigap jadwal baru segera dibuat dan sehari sebelum treatment, ZAP Clinic mengirimkan pesan pengingat. Membantu banget buat saya yang wara-wiri ke sana kemari. 


Jumat lalu saya kembali datang ke ZAP Clinic Banjarmasin. Kali ini sore hari, setelah sebelumnya menghadiri pertemuan mendadak. Tanpa banyak bicara, setelah melaporkan diri di bagian depan, saya sudah bisa melakukan treatment ZAP Photo Facial Glow yang tertunda. 


Ruang zap clinic
Ruang perawatan ZAP Clinic



Oleh perawat saya diminta menuju kamar 2. Rupanya ada 6 kamar untuk perawatan. Ruangannya nyaman dan bersih. Tampak sebuah alat untuk perawatan dan tempat berbaring yang dilapisi be sheet sekali pakai. Nanti bed sheet ini akan diganti setiap kali klien menggunakannya. So kebersihannya terjaga banget.


Setelah menyimpan tas ke dalam kotak penyimpanan di bawah tempat tidur, saya siap melakukan treatment. Sesungguhnya, sesungguhnya ya, saya agak dag dig dug karena belum pernah melakukan perawatan, apalagi perawatan dengan laser. 


Namun ketegangan itu pelan-pelan mencair setelah berbincang dengan perawat yang akan membantu proses treatment. Ternyata dugaan saya mengira treatment ZAP akan langsung menggunakan laser keliru besar. 


Tahapan Treatment ZAP Photo Facial Glow


Ada beberapa tahapan yang dilakukan sebelum treatment yang menggunakan teknologi laser toning, alma beauty rejuve, dan oxy infusion


Pertama, wajah dibersihkan dengan basic diswasher. Cairan tersebut diusapkan dari bagian dagu lalu pipi dan kening. Rasanya segar banget. Agak-agak dingin juga.

Sebelum treatmen zap
Setelah wajah dibersihan 



Kedua. Mata kemudian ditutup dengan penutup mata sebelum pembersihan dengan oksigen bertekanan tinggi. Wuih, rasa dingin langsung terasa menyapu seluruh wajah. Adem banget.


Treatment photo facial glow zap
Treatment Photo Facial Glow



Ketiga. Ini dia tahap penggunaan laser. Agar kulit terlindungi dari paparan panas maka kulit akan diberi gel. Baru setelah itu Photo Facial Glow dengan laser dilakukan. Ternyata sebelum treatment dimulai, dokter akan menanyakan apakah laser yang disapukan terasa panas. Kalau kepanasan bisa kok dikurangi. Treatment ini bertujuan agar kulit wajah cerah, kencang, mengaktifkan kolagen, dan glowing


Treatment zap oleh dokter
Treatment dilakukan oleh dokter



Pelan-pelan alat laser disapukan ke atas permukaan kulit wajah. Dimulai dari bagian dagu. Ketika sinar laser mengenai kulit terasa hangat dan ada sensasi seperti menusuk lembut, clekit-clekit gitu, tapi nggak sakit sama sekali. 


Setelah selesai, perawat akan membersihkan gel dari seluruh permukaan wajah. 


Keempat, perawat akan menyapukan oksigen bertekanan tinggi dan serum wajah agar kulit dapat secara maksimal menyerapnya. Paduan dingin dan harumnya enak sekali. Kulit langsung terasa dingin, sejuk, dan harum. Nggak sabar buat pegang-pegang. 


Terakhir, seluruh permukaan wajah akan diberi obat iritasi agar kulit tidak kaget ketika beraktivitas di luar ruang setelah perawatan.


Akhirnya setelah 35 menit dipenuhi rasa penasaran, kini saya bisa menuntaskan dengan mengelus dan memegang kulit wajah. Halus loh, kenyal dan terasa menul-menul. Senangnya. Jadi pingin megang pipi terus hehehehe. Jadi tambah bahagia dan tambah sayang sama diri sendiri. Jadi makin pede buat ber Anjuran Setelah Treatment mimpi dan meraih impian. Saya Bisa!.


Anjuran Setelah Treatment


Setelah melakukan treatment Photo Facial Glow, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan selama 2 hari kedepan agar hasilnya maksimal:

  1. Hindari pemakaian krim atau serum wajah.
  2. Bersihkan wajah dengan pembersih biasa lalu gunakan pelembab.
  3. Hindari sabun pembersih muka yang mengandung scrub.
  4. Pakai tabir surya dengan SPF 30 (UVA/UVB) sebelum melakukan kegiatan di luar ruangan.
  5. Hindari panas matahari berlebih.
  6. Hindari melakukan olahraga yang bisa menghasilkan keringat berlebih.
  7. Jika terlihat kulit berwarna kemerahan, kompres area tersebut dengan handuk dingin.
  8. Mandi dan cuci muka dengan air dingin.


Before dan After Perawatan di ZAP Clinic


Sampai hari ini (hari ketiga setelah perawatan) saya masih gemes sama kulit wajah yang terasa kenyal dan halus. Padahal perawtannya baru satu kali. Liburan akhir pekan terasa sangat menyenangkan.


Berikut foto saya sebelum dan sesudah perawatan. Foto pertama terlihat kulit wajah agak kusam dan lelah (padahal pakai bedak dan lipstik). Bandingkan dengan foto kedua yang terlihat lebih segar, bersih, dan halus. 





Perawatan di ZAP Clinic


Selain perawatan yang saya jalani, ZAP Clinic menyediakan beragam perawatan yang sesuai dengan kebutuhan kalian, yaitu:

  1. Body rejuvenation
  2. Body brightening
  3. Combo technology
  4. Glowing solution
  5. Hair removal
  6. Photo facial
  7. Phatelet rich plasma
  8. Z-tox



Untuk kalian yang ingin menyayangi diri, buruan manjakan diri di ZAP Clinic. Pilih treatment yang sesuai dengan kebutuhan di ZAP Clinic terdekat ya. 




Sumber : ZAP

Sumber : ZAP

Ruang zap clinic
Ruang konsultasi dan ruang treatmant ZAP Clinic

Komentar