Ketika Para Penulis Buku Anak Berkumpul Di GLN

6 Wisata Terindah di Swiss Cocok Untuk Liburan Tahun Baru!


C:\Users\ASUS\Downloads\ricardo-gomez-angel-58uZCE8zrdk-unsplash.jpg

Unsplash

Swiss adalah salah satu negara yang sering dikunjungi untuk liburan, dalam satu bulan di tahun 2023 kemarin saja, negara ini bisa didatangi lebih dari 1 juta turis. Hal ini disebabkan oleh banyaknya tempat wisata indah di Swiss. Tempat-tempat ini pun patut kamu kunjungi bersama pinjaman KTA.

Namun sebelum melakukannya, kamu perlu mengetahui referensi tempat yang wajib dikunjungi di Swiss dan tips liburan ke sana untuk pemula. Jadi, kamu tidak kebingungan lagi saat berlibur ke negara tersebut. Simak selengkapnya dalam ulasan berikut ini.

Tempat Wisata Terindah di Swiss

Swiss sejatinya mempunyai banyak tempat wisata yang indah meskipun luas negaranya lebih kecil dari Jawa Timur. Berikut beberapa di antaranya:

  • Lauterbrunnen

Lauterbrunnen merupakan lembah yang terletak di Desa Bern dan dikelilingi oleh tebing. Lembah ini terkenal karena ada 72 air terjun di sekitar wilayahnya. Itulah mengapa Lauterbrunnen dijuluki sebagai Valley of 72 Waterfalls.

Tak hanya memiliki air terjun saja, lembah ini juga memiliki padang bunga yang menawan. Oleh karena inilah lembah ini sering dikunjungi oleh para turis dari berbagai negara tiap tahunnya.

  • Interlaken

Tempat wisata lain yang wajib kamu kunjungi bersama pinjaman KTA adalah Interlaken. Interlaken merupakan kota yang terletak di dua danau ternama di Swiss, yaitu Danau Thun dan Danau Brienz. Tak hanya itu saja, Interlaken juga dikelilingi pegunungan Alpen. Itulah mengapa kota ini memiliki pemandangan yang menakjubkan.

Di sini, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan kota. Namun kalau bosan melihatnya dari darat, kamu bisa naik paralayang untuk menikmatinya dari ketinggian.

  • Danau Jenewa

Tempat wisata lain yang sayang untuk dilewatkan adalah Danau Jenewa atau Lake Geneva. Danau ini mempunyai pemandangan indah karena adanya Pegunungan Alpen di belakangnya. Selain itu, danau ini juga terlihat megah karena merupakan salah satu danau terbesar di Eropa.

Tak hanya menikmati pemandangan danaunya saja, kamu juga bisa melihat pemandangan Montreux dan Kota Jenewa itu sendiri. Ada juga air mancur yang menyemprotkan air hingga 40 meter ke atas danau di sini, yaitu Jet d’Eau.

  • Gunung Matterhorn

Kalau kamu pernah melihat produk cokelat ternama yang memiliki kemasan bergambar gunung, itulah Matterhorn yang berada di Swiss. Gunung ini memang sangat terkenal sehingga sering dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai belahan dunia dan menjadi ikon dari Swiss itu sendiri.

Gunung dengan ketinggian 4.478 meter di atas permukaan laut inipun sering dipotret sehingga fotonya dapat ditemukan dengan mudah di internet. Namun, tentu rasanya akan berbeda kalau kamu bisa mengunjunginya secara langsung.

  • Jungfraujoch

Tempat wisata lain yang bisa kamu kunjungi dengan pinjaman KTA terbaik adalah Jungfraujoch. Jungfraujoch merupakan stasiun ternama dengan posisi tertinggi di Eropa, yaitu 3.454 meter di atas permukaan laut. Hal ini disebabkan letak Jungfraujoch yang berada di Pegunungan Alpen.

Tak hanya menjadi stasiun saja, tempat ini juga menawarkan pemandangan pegunungan yang eksotis. Kamu bisa menggunakan kereta dari berbagai stasiun di Swiss untuk mengunjungi tempat ini atau kereta gantung dari Terminal Grindelwald.

  • Gunung Pilatus

Kalau suka hiking atau mendaki, maka cobalah untuk ke Gunung Pilatus. Di gunung ini, kamu akan menemukan area yang menawarkan pemandangan indah dari Pegunungan Alpen. Selain itu, kamu juga bisa melihat pedesaan, sungai, dan padang rumput hijau di sini.

Kalau sedang tidak ingin berjalan jauh, maka tak perlu khawatir karena kamu tetap bisa menikmati pemandangan di atas. Caranya dengan naik kereta gantung.

C:\Users\ASUS\Downloads\photoholgic-IoUnv2cfx1c-unsplash.jpg

Unsplash

Tips Liburan ke Swiss untuk Pemula

Liburan ke Swiss tidaklah susah. Namun, kamu perlu mempelajari tips di bawah ini kalau masih pemula dan bingung tentang apa yang harus dilakukan:

  • Membeli Tiket Pesawat

Hal yang perlu kamu lakukan adalah membeli tiket pesawat. Jangan lupa untuk membelinya pergi dan pulang karena akan diminta saat kamu membuat visa liburan. Perlu diperhatikan bahwa tidak ada penerbangan langsung ke Swiss sehingga kamu harus transit.

  • Memesan Akomodasi

Selain membeli tiket pesawat, kamu juga harus memesan akomodasi terlebih dahulu untuk melengkapi berkas pengajuan visa. Ada berbagai jenis akomodasi yang bisa kamu pilih di sana, mulai dari hotel per kamar hingga rumah atau apartemen. Akomodasi tersebut bisa kamu cari secara daring dengan mudah.

  • Membuat Visa

Kamu harus membuat visa Schengen untuk berlibur ke Swiss. Tak perlu khawatir karena kini formulir dan berkas-berkas pembuatan visa bisa diunggah secara daring sehingga kamu tak perlu mengurusnya langsung. Informasi selengkapnya bisa kamu peroleh di situs resmi kedutaan besar Swiss.

  • Membeli Swiss Travel Pass

Untuk memudahkanmu saat berlibur ke Swiss, kamu bisa membeli Swiss Travel Pass secara daring. Swiss Travel Pass merupakan tiket terusan yang bisa digunakan untuk beragam jenis transportasi. Tiket ini memiliki dua jenis kelas dengan berbagai pilihan durasi yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

Liburan ke Swiss ini akan semakin mudah dan menyenangkan kalau kamu punya dukungan dana dari produk pinjaman yang terpercaya. Rekomendasi paling tepat yakni DBS KTA. Mengandalkan pinjaman DBS KTA, kamu bisa mendapatkan dana berlimit hingga Rp300 juta dengan bunga flat mulai dari 0,88%. Pinjaman pun bisa dicicil hingga 36 bulan.

Menarik bukan? Maka dari itu, ayo rayakan liburan tahun baru di Swiss dengan mengajukan pinjaman KTA paling recommended, DBS KTA! Informasi lebih lanjut, klik di sini!


Komentar